Tempat Mancing Hebring

Kayaknya hobbi yang satu ini gak bakalan ada habisnya, selama di air masih ada ikannya. Bersyukurlah kepada Allah SWT yang masih memberi kekayaan ikan di negara ini, bahkan sampai di selokan pembuangan air pun masih ada ikannya. So, buat yang hobbi mancing, ya daripada narik sendal jepit mah masih mending narik ikan kecil-kecil di selokan. Yang penting strike.
Tapi buat yang punya modal, jangan ditanya lagi. Di samudera yang luas, di pelosok-pelosok kepulauan yang jauh, di kolam pemancingan, tak jadi halangan. Ngeluarin banyak uang tak jadi soal. Yang penting strike.
Buat Anda yang suka mencari sensasi strike, kayaknya perlu juga diperhitungkan sensasi ikan pesisir pantai atau ikan-ikan muara laut.  Ikan paling pavorit adalah sembilang dan kadukang. Lumayan, bisa ada loh yang ukurannya sampai 7 kg. 
Salah satu tempat untuk pemancing lokal di Karawang adalah Muara Ciparage.  Sebetulnya di sepanjang pantai pantura punya potensi yang sangat bagus, apalagi di tempat-tempat yang jarang dijamah manusia.  Hanya saja kita harus melawan serangan nyamuk-nyamuk yang galak-galak.
Buat pemula saya sarankan ke Ciparage aja. Coba bayangkan suasananya!

Muara Ciparage, Karawang

Jika Anda mau mancing di pesisir atau di muara laut, umpan yang paling cocok adalah: kodok (kodok saku), gaji (gaji sebulan) dan pergi ke lelang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Internasional

Info Pengelola Blog